Kenapa Burung Unta bisa berlari sangat cepat?

Burung Unta merupakan burung terbesar yang masih hidup, hewan ini bisa mencapai ketinggian 2,5 meter. Karena tubuhnya yang besar, oleh sebagian orang di Afrika Utara san Arab hewan ini dijasikan hewan tunggangan perlombaan.

Burung ini berasal dari sabana dan bagian gurun Afrika di Utara. yang membedakan spesies ini dengan spesies burung yang lainnya adalah burung ini tidak dapat terbang seperti halnya spesies burung pada umumnya. TIDAK BISA TERBANG BEBAS memang merupakan kelemahan dari burung unta karena tubuhnya yang sangat besar, bahkan bisa di tunggangi manusia. Tapi jangan salah, di balik kelemahannya itu burung unta di kenal sebagai spesies yang dapat berlari dengan sangat cepat, bisa mencapai 65 km/jam.

kelebihan inilah yang mau coba saya bahas d postingan kali ini, Kenapa burung ini bisa berlari sangat cepat ?? tapi, kenapa burung ini tidak bisa terbang seperti burung pada umumnya ??, sebagian orang mungkin akan menganggap ini hanya TAKDIR.

Ini bukanlah TAKDIR semata, kata kunci untuk menjawab teka-teki ini sebenarnya adalah “Burung Unta tidak bisa terbang seperti burung-burung lain”.

Burung Unta bisa berlari sangat cepat karena burung ini TIDAK BISA TERBANG, bingung ? begini, biar bagaimanapun burung unta adalah spesies burung, sama seperti burung pada umumnya burung unta juga merupakan hewan berdarah panas, yang membedakaannya dengan burung lain hanya “Burung ini tidak bisa terbang”, tapi burung ini tetap berpikir bahwa dia bisa terbang, itulah yang menyebabkan kenapa burung unta bisa berlari sangat cepat. Karena saat berlari burung unta menganggap dirinya terbang.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari burung unta adalah, kemampuannya untuk tetap berfikir positif, walaupun dia tidak bisa terbang dia mengubah kelemahannya menjadi sebuah kekuatan baru.
begitu pula seharusnya dengan kita, setiap manusia pasti memiliki kelemahan, tergantung bagaimana kita menyikapinya, kalo kita bisa tetap berfikir positif kita akan bisa mengubah kelemahan kita menjadi sebuah kekuatan baru.

TETAPLAH BERFIKIR POSITIF TEMAN, JANGAN BIARKAN KELEMAHAN KITA MEMBUNUH KITA!!

sumber : http://malefrogs.blogspot.com/2011/09/kenapa-burung-unta-bisa-berlari-sangat.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s